Tips & Trik Mengatur THR Agar Tidak Cepat Habis

Momen lebaran memang biasanya identik dengan saling bersilaturahmi dan berbagi rezeki kepada sesama, salah satunya seperti Tunjangan Hari Raya (THR). THR atau yang lebih sering kali disebut sebagai angpao biasa diberikan dari orang yang lebih dewasa kepada anak-anak yang lebih muda.

Bagi anak-anak, pembagian THR memang sangat ditunggu-tunggu. Karena dengan begitu mereka menjadi memiliki uang yang bisa digunakan sesuka hati. Namun, walaupun uang tersebut memang diberikan, kamu sebagai penerima THR juga perlu mengetahui cara-cara yang tepat mengenai bagaimana mengelola uang THR dengan baik agar tidak cepat habis. Kamu bisa menabungnya, tetapi juga bisa dijadikan sebagai investasi.

Tips Mengatur Uang THR

1. Masukan Kedalam Rekening Tabungan

Ditabung memang merupakan salah satu cara paling tepat. Karena dengan menabung, uang kamu justru memiliki kemungkinan untuk bertambah seiring berjalannya waktu menjadi lebih besar lagi. Biasanya bila kamu memasukannya kedalam rekening, ada kemungkinan bahwa uang tersebut akan berkurang untuk biaya administrasi.

Tetapi, ada beberapa bank yang memiliki program tabungan lho, yang tidak akan dikenakan biaya tambahan apapun dan membuat uang tabungan mu justru semakin bertambah. Contohnya seperti program TabunganKu dari Bank Mandiri dan Bank BTPN yang juga memiliki program TabunganKu serta yang terbaru dan mulai memiliki banyak peminat saat ini, yaitu Program Jenius.

2. Tentukan Prioritas

Jangan menghabiskan uang THR mu secara cuma-cuma atau hanya sekadar bersenang-senang saja. Tentukan prioritas mu apa yang paling kamu butuhkan di waktu-waktu dekat ini. Setelah itu, barulah kamu gunakan sebagian uang THR mu untuk memenuhi prioritas tersebut.

Hindari membeli sesuatu yang bersifat konsumtif dengan barang-barang yang tidak terlalu dibutuhkan.

3. Investasi

Walau masih muda, tak ada salahnya untuk mulai berinvestasi. Justru melakukan investasi memang sebaiknya dilakukan sejak dini, karena pada dasarnya investasi memang merupakan persiapan kita di masa yang akan datang.

Banyak jenis investasi yang bisa dilakukan, seperti investasi saham, emas ataupun property. Salah satu keuntungan dari investasi adalah dapat mengembangkan uang mu menjadi lebih besar. Dan untuk saat ini, sudah banyak generasi-generasi muda yang sudah mulai berinvestasi.

Selain mudah, hasil dari investasi juga bisa kamu nikmati pada nantinya. Dapat kamu gunakan untuk biaya pendidikan, modal usaha, biaya pernikahan, membeli rumah dan sebagainya.

Jika kamu masih awam namun ingin mulai berinvestasi, kamu bisa mengunjungi CekAja.com. Melalui CekAja, selain dapat membantu mu dalam berinvestasi, namun juga dapat memberikan mu penjelasan serta perbandingan mengenai jenis-jenis investasi yang paling sesuai dan dapat memenuhi kebutuhan mu.

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi https://www.cekaja.com/investasi/

Tinggalkan Balasan