Tidak Mahal, Investasi Bisa Dimulai dari Rp. 100 Ribu Saja, Ini Buktinya

tidak mahal, investasi emas bisa dimulai dari rp 100 ribu saja

Tidak sedikit orang yang beranggapan bahwa berinvestasi hanyalah untuk orang yang memiliki banyak uang. Nyatanya, investasi tidaklah mahal, bahkan mulai dari Rp. 100 ribu, Anda sudah bisa berinvestasi. Banyak pilihan investasi murah yang bisa Anda terapkan, seperti investasi reksa dana hingga investasi emas yang dapat dimulai dari Rp. 100 ribu.

Namun, sampai pada saat ini kesadaran masyarakat Indonesia untuk berinvestasi sebenarnya sudah mulai tumbuh meski angka investor saham masih kecil. Hal tersebut terjadi dikarenakan masih adanya pengaruh paradigma lama, bahwa berinvestasi itu sulit, sangat berisiko, dan mahal. Padahal, saat ini sudah banyak alternatif-alternatif investasi baru yang memudahkan masyarakat sehingga paragdima lama sudah seharusnya dilupakan.

Kemudahan untuk berinvestasi saat ini salah satunya dengan rendahnya biaya untuk memulai, karena hanya dengan uang Rp. 100 ribu saja. Bagaimana, Anda tertarik untuk berinvestasi? Bayangkanm hanya dengan uang segitu, Anda sudah bisa menjadi seorang investor. Nah, jika pikiran Anda sudah terbuka tentang murahnya investasi setelah membaca tulisan ini, beberapa pilihan alternatif investasi ini mungkin bisa dicoba sebagai awal yang baik untuk mulai berinvestasi:

1. Investasi Reksa Dana

Investasi reksa dana merupakan wadah yang menghimpun dana dari masyarakat yang memiliki modal untuk yang selanjutnya diinvestasikan dalam portofolio Efek oleh Manajer Investasi, atau lebih singkatnya dana investor akan dikelola oleh manajer investasi yang berpengalaman senigga akan mempermudah masyarakat yang ingin memulai investasi.

Nah, di investasi reksa dana, Anda bisa memulai berinvestasi hanya dengan Rp. 100 ribu saja. Tidak hanya satu jenis investasi reksa dana, tetapi ada beberapa jenis yang dirangkum berdasarkan tingkat risiko rendah ke tinggi yakni: 1). Reksa dana Pasar Uang, 2). Reksa dana Terproteksi, 3). Reksa dana Pendapatan tetap, 4). Reksa dana Campuran, 5). Reksa dana Saham.

Baca Juga: Jangan Gadaikan Emasmu Demi Meminjam Uang

2. Investasi peer-to-Peer Lending (P2P Lending)

Salah satu alternatif investasi baru murah dan terjangkau bagi masyarakat ialah P2P Lending. Investasi ini dilakukan dalam bentuk pemberian pinjaman dana yang biasanya berupa Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM). Nah, dari hasil usaha tersebut, nantinya pemberi pinjaman atau biasa disebut lender akan berhak mendapatkan bunga pinjaman sebagai imbalan.

Investasi P2P Lending ini juga mudah dan cukup dipahami masyarakat. Bahkan untuk memulainya pun bisa hanya dengan Rp. 100 ribu saja, ditambah Anda bisa mengajukan investasi secara online, di mana pun, kapan pun, siapa pun.

Tidak hanya itu, adanya alternatif investasi P2P Lending ini juga turut berkontribusi kepada pertumbuhan ekonomi Indonesia. Karena, pinjaman yang digunakan oleh UMKM pastinya dapat mendorong pertumbuhan usaha, sehingga bisa dijadikan peluang usaha dan lapangan pekerjaan yang lebih luas lagi.

3. Investasi Emas

Investasi emas merupakan salah satu investasi yang bisa dibilang menguntungkan, bahkan investasi ini masih menjadi investasi yang diminati banyak orang. Apa alasannya? Padahal sudah banyak investasi lain yang lebih menggiurkan dan mudah.

Baca artikel selengkapnya terkait kilaunya investasi emas yang tak pudar ditengah gempuran fintech di link berikut ini:

https://www.cekaja.com/investasi/news/142763-kilau-investasi-emas-yang-tak-pudar-ditengah-gempuran-fintech.html

Tinggalkan Balasan