Pengajuan Kartu Kredit CIMB Niaga Online

Kartu Kredit CIMB Niaga Online

Sejak dahulu, layanan kartu kredit sudah dikenal dan banyak diterapkan dalam bisnis perbankan. Bank CIMB Niaga merupakan salah satu bank yang memiliki sistem layanan kartu kredit terintegrasi, berupaya untuk memberikan layanan kartu kredit secara real time dan on-point. Layanan tersebut berupa akses pendaftaran pengajuan Kartu Kredit CIMB Niaga Online.

Setiap nasabah yang ingin mempunyai kartu kredit, bisa dengan mudah mengisi formulir pendaftaran yang berisikan data pribadi dan data lainnya terkait persyaratan. Selain itu, nasabah juga tidak perlu repot-repot untuk datang dan mengantri ke bank untuk verifikasi data diri, karena verifikasi juga dilakukan secara online oleh Bank CIMB Niaga.

Bahkan, kartu kredit yang anda inginkan bisa langsung dikirim ke alamat tempat tinggal anda. Sebuah cara yang efektif dan efisien di era digital seperti sekarang ini.

Cara Mengajukan Kredit CIMB Niaga Secara Online

Berikut ini adalah cara mengajukan kartu kredit secara online.

1. Mendaftarkan Pengajuan Kartu Kredit

Cukup menggunakan perangkat telepon genggam atau smartphone, anda sudah bisa mendaftarkan diri untuk pengajuan kartu kredit. Berikut adalah tahapan yang harus anda lakukan :

  1. Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah mengunjungi website CIMB Clicks.
  2. Kemudian muncul beberapa pilihan untuk kebutuhan kartu kredit. Anda bisa memilih apply pada kartu kredit CIMB Niaga.
  3. Isi formulir secara lengkap seperti berikut ini:
  • Beri centang pada bagian kolom syarat dan ketentuan, lalu pilih kriteria calon pengguna kartu kredit. Kemudian jika memiliki kartu kredit lain, tulislah nomornya pada bagian tersebut. Namun jika tidak ada, Anda bisa klik bagian next.
  • Setelah itu isi biodata calon pemegang kartu kredit secara lengkap, jika diperlukan Anda bisa mengisi bagian referensi bank lain.
  • Kemudian isi data pekerjaan Anda, seperti profesi dan tempat bekerja.
  • Isi data kolom keluarga yang bisa dihubungi jika dalam kondisi darurat, seperti kartu kredit Anda tidak dapat ditemukan atau hilang. Anda juga bisa memilih seseorang sebagai phak yang mendapat kuasa untuk mengonfirmasi layanan kartu kredit Anda. Beri tanda centang pada bagian pihak diberi kuasa.
  • Anda juga bisa mengisi data diri pemegang kartu kredit tambahan jika memang diperlukan.
  • Jika meginginkan fitur pembayaran tagihan otomatis, Anda bisa mengisi data rekening.
  • Terakhir, pilih alamat untuk pengiriman kartu kredit dan tagihan berdasarkan data alamat yang Anda masukkan sebelumnya, usahakan alamat tersebut sudah lengkap.

 

Baca juga: Simak, Tips Cara Investasi Saham Mudah Bagi Pemula

 

1. Setelah selesai mengisi data, Anda akan menunggu untuk proses pembuatan kartu oleh Bank CIMB Niaga. Biasanya dilakukan selama lima hari kerja. Selama jangka waktu lima hari tersebut Anda akan menerima telepon dari pihak Bank. Hal ini dilakukan untuk proses verifikasi data dan nomor telepon.

Selain itu beritahu juga pihak keluarga Anda untuk mengangkat telepon yang mungkin berasal dari Bank CIMB Niaga. Jika selama tiga kali nomor Anda tidak dapat dihubungi, maka permohonan kartu kredit Anda akan secara otomatis ditolak oleh bank.

2. Setelah proses verifikasi data selesai dan Anda diterima, maka kartu kredit akan dikirimkan ke alamat yang tertera pada formulir pendaftaran yang telah diisi sebelumnya.

2. Aktivasi Kartu Kredit CIMB Niaga

Kartu kredit yang sudah dibuat tidak bisa langsung digunakan untuk transaksi. Anda perlu melakukan aktivasi terlebih dahulu ke pihak Bank CIMB Niaga. Aktivasi kartu kredit diperlukan untuk memastikan legalitas dan kejelasan pengguna kartu kredit.

Untuk proses aktivasinya sangat mudah dan cepat. Berikut adalah cara yang umumnya digunakan untuk aktivasi :

  • Aktivasi Kartu Kredit melalui SMS

Silahkan kirim pesan singkat melalui layanan SMS ke 1418, berisikan permintaan aktivasi dengan menyertakan nomor kartu kredit dan tanggal lahir pemilik kartu kredit.

  • Aktivasi Kartu Kredit melalui Call Center CIMB Niaga

Silahkan hubungi call center CIMB Niaga untuk kartu kredit di 14041. Sesudah terhubung, maka layanan customer service akan melakukan verifikasi data dan membantu proses aktivasi kartu kredit.

3. Aktivasi PIN Kartu Kredit CIMB Niaga

Setelah anda melakukan aktivasi kartu kredit, anda masih memerlukan PIN untuk melakukan transaksi. Rahasiakan PIN anda dari siapapun untuk mencegah penyalahgunaan kartu kredit yang anda miliki. Adapun, cara membuat PIN yang umum digunakan di Bank CIMB Niaga sebagai berikut :

  • Membuat PIN melalui SMS

PIN dibuat melalui pendaftaran melalui SMS di 1418 dengan format nomor kartu kredit dan tanggal lahir pemilik kartu kredit.

  • Membuat PIN melalui ATM CIMB Niaga terdekat

Khusus bagi yang sudah memiliki PIN kartu kredit, jika ingin membuat PIN baru, gunakan fitur Buat PIN baru yang ada di menu ATM CIMB Niaga.

Jika Anda ingin mengetahui informasi lebih lanjut mengenai pengajuan kartu kredit ini, Anda bisa menemukan informasi lengkapnya di link berikut ini

https://www.cekaja.com/banks/cimb-niaga/kartu-kredit

Cekaja.com sendiri merupakan toko financial online yang menyediakan berbagai informasi produk keuangan. Di sini banyak menjelaskan mengenai prosedur serta tips keuangan, termasuk salah satunya pengajuan kartu kredit secara online.

 

Tinggalkan Balasan