Mana Yang Lebih Untung? Ini Perbandingan Kredit Motor Baru dan Bekas

Ini Perbandingan Kredit Motor Baru dan Bekas

Perbandingan kredit motor baru dan bekas ini seringkali dicari masyarakat yang bingung memilih motor saat membelinya secara kredit. Terkadang ada yang memilih motor baru karena kualitas mesin sudah terjamin, ada pula yang memilih motor bekas karena harganya yang lebih murah daripada motor baru. Memang membeli motor secara kredit membutuhkan pertimbangan tersendiri.

Bagi sebagian orang yang mobilitasnya tinggi, memiliki motor dapat memudahkan mereka saat menjalankan aktivitas. Motor dinilai sangat praktis sehingga lebih disukai masyarakat. Namun untuk membeli motor baru membutuhkan dana yang tidak sedikit, sehingga ada beberapa orang yang memilih kredit sepeda motor bekas karena kondisi keuangannya terbatas.

Perbandingan kredit motor baru dan bekas ini akan memudahkan Anda dalam memilih motor yang tepat. Namun sebelum itu, Anda perlu tau mengapa dealer banyak yang lebih menonjolkan kredit motor daripada tunai berikut ini.

Tahukah Anda, Mengapa Dealer Lebih Menonjolkan Kredit Motor Daripada Tunai?

Buat masyarakat yang tidak memiliki dana yang cukup untuk pembelian secara tunai, tentu kehadiran kredit motor tersebut sangat membantu untuk memiliki kendaraan. Harga tunai dan harga kredit sepeda motor tentu berbeda karena perusahaan leasing berhak mendapat bunga dari harga motor kredit tersebut.

Baca juga: Panduan Praktis Merintis Bisnis Kuliner Kekinian

Jika diperhatikan dengan seksama, pembelian motor secara tunai dan kredit memiliki perbedaan saat mengambil motor. Jika membeli motor secara tunai, maka Anda harus membayar secara langsung harga tunai dari motor tersebut, misalnya Anda ingin membeli sebuah motor dengan harga 15.000.000, maka Anda harus langsung membayar sejumlah 15.000.000 saat itu juga untuk mengambil motornya. Sedangkan jika membeli motor secara kredit, maka Anda hanya membayar uang mukanya saja untuk membawa motornya, apabila harga motor tunai sebesar 15.000.000, maka uang mukanya tentu lebih sedikit daripada harga tunai.

Perbandingan Kredit Motor Baru dan Bekas

Sekarang sudah tau mengapa banyak penawaran kredit motor yang beredar di pasaran. Selanjutnya Anda akan memahami perbandingan kredit motor baru dan bekas agar tidak bingung saat memilih motor.

Keunggulan Beli Motor Baru

  1. Dapat motor model terbaru
  2. Garansi pabrikan
  3. Kondisi mesin terjamin
  4. Tidak perlu memikirkan biaya rekondisi

Keunggulan Beli Motor Bekas

  1. Harga tentu lebih murah
  2. Ada banyak pilihan sesuai kemampuan
  3. Bisa langsung dipakai di jalan raya karena sudah ada STNK
  4. Jika dijual lagi, harganya tidak terpaut jauh saat membelinya.

Jika Anda sudah menentukan mau beli motor baru atau bekas, kini Anda harus mempertimbangkan apakah beli dengan tunai atau kredit. Jika Anda membelinya secara kredit, maka ada beberapa keuntungan yang Anda peroleh yaitu prosesnya mudah, uang muka terjangkau, motor langsung bisa dipakai. Beda halnya jika membeli tunai maka Anda harus membayar penuh harga motor secara langsung.

Demikian perbandingan kredit motor baru dan motor bekas. Membeli motor dengan kredit tentunya harus menyesuaikan dengan kondisi keuangan. Di website CekAja.com Anda dapat melakukan kredit kendaraan bermotor, baik motor baru atau bekas. Silakan kunjungi laman https://www.cekaja.com/kredit-kendaraan-bermotor untuk pilihan kredit terbaik. Anda tidak perlu ragu karena CekAja.com sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK)

 

 

Tinggalkan Balasan