Kebutuhan Semakin Banyak, BNI Mudahkan Nasabah dengan Dana Tunai

Kebutuhan Semakin Banyak, BNI Mudahkan Nasabah dengan Dana Tunai

Setiap saat orang membutuhkan dana tunai yang digunakan untuk berbagai keperluan setiap hari. Apalagi seiring perkembangan jaman kebutuhan masyarakat semakin meningkat. Bila pendapatan setiap bulan dapat mencukupi kebutuhan tersebut maka tidak akan ada masalah. Sayangnya, hampir setiap orang memiliki masa dimana financial yang dimiliki tidak cukup untuk membiayai semua kebutuhan.

Apalagi bila kebutuhan tersebut harus dipenuhi dalam waktu sekejap. Lebih parahnya, pendapatan setiap bulannya langsung habis digunakan untuk mencukupi biaya-biaya rutin lainnya. Bila sudah begini, meminjam dana dirasa menjadi pilihan yang tepat. Terlebih bank memahami kebutuhan masyarakat terutama pada saat mendesak maupun mencukupi kebutuhan yang tidak terencana sebelumnya.

Salah satu contohnya adalah BNI (Bank Nasional Indonesia). Pada dasarnya tiap Bank memiliki tujuan yang serupa, yaitu memudahkan masyarakat dalam meningkatkan perekonomian dan membantu memenuhi kebutuhan dasar maupun keperluan yang tidak masuk daftar rencana. Wujud dari hal ini dapat dilihat melalui berbagai macam produk seperti tabungan, kartu kredit, kartu atm dan pendanaan lainnya.

Baca juga: Tips & Trik Mengatur THR Agar Tidak Cepat Habis

Satu diantara banyak produk yang dikeluarkan oleh BNI demi membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan adalah dengan memberikan program dana secara tunai. Program ini diharapkan dapat meringankan beban para nasabah yang mempunyai tanggungan. Misalnya membayar tagihan listrik atau belanja bulanan. Seperti apakah program tersebut dan apa saja keuntungannya? Cek di bawah ini!

Sekilas Tentang Pinjaman Dana dari BNI

BNI dana on tunai merupakan program pinjaman dana tunai untuk para nasabah yang sudah terhubung dengan kartu kredit BNI. Program ini juga menjadi program unggulan. Tentu saja target dari program tersebut adalah nasabah yang menginginkan pinjaman tunai dengan cara mudah melalui kartu kredit. Melalui cara tersebut, nasabah lebih cepat mendapatkan dana yang dibutuhkan.

Produk pinjaman ini singkatnya menjadi fasilitas bagi para nasabah, agar dapat melakukan transfer dana dengan memanfaatkan kartu kredit yang dimiliki di BNI. Lantas dimanakah nasabah dapat menggunakan dana yang telah ditransfer. Masyarakat yang sudah menjadi nasabah dan memiliki rekening BNI memiliki hak untuk mendapatkan transfer dari kartu kredit tersebut.

Transfer dana dapat dilakukan melalui layanan yang sudah disediakan selama 24 jam atau lewat BNI Call. Menariknya, BNI memberi kemudahan untuk para nasabahnya agar dapat menikmati layanan ini pada akhir pekan atau hari Sabtu maupun Minggu. Sehingga Anda tidak kebingungan ketika membutuhkan dana dadakan untuk membiayai anak atau hal lainnya.

Jumlah dana yang bisa ditransfer atau dicairkan berkisar 50 persen dari sisa limit pada kartu kredit. Sementara itu, apabila nantinya pemegang kartu akan melunasi cicilan sebelum masa akhir, maka bank hanya akan menagih uang sisa pokok kemudian ditambah dengan bunga cicilan. Biaya penalti umumnya sebesar Rp. 200. 000.

Keuntungan Gunakan Dana Tunai BNI

Untuk mendapatkan dana dari produk BNI, nasabah dibebankan dengan biaya 4 persen setiap transaksi. Bila diuangkan biayanya kurang lebih sekitar Rp. 20.000 khusus untuk pemegang kartu Gold dan Silver. Sementara untuk pemegang kartu BNI Titanium dan Platinum dibebankan dengan biaya transaksi sebesar 4 persen atau sekitar Rp. 30.000 bila diuangkan. Biaya tersebut terbilang masih ringan.

Bagaimana dengan bunga yang dikenakan pada kartu kredit? Pemegang kartu kredit yang menggunakan produk tunai ini, akan dikenakan bunga sebesar 2, 25 persen per bulan apabila melakukan transaksi pencairan dana. Bila dihitung dalam kurun waktu satu tahun, besaran bunga tersebut mencapai 26, 95 persen per tahun. Lebih menarik lagi nasabah dapat mengajukan permohonan pelunasan cicilan.

Keuntungan lainnya berkaitan dengan transfer menggunakan kartu kredit BNI. Pemegang kartu tersebut bisa lebih mudah melakukan pengiriman dana lewat kartu kredit dengan cicilan tetap dan tujuan rekening BNI hanya melalui BNI Call hingga 50 persen dari sisa limit. Bahkan biaya transaksinya tidak bertambah yaitu sekitar Rp. 20.000. Sehingga nasabah dapat melunasi cicilan sebelum periode berakhir.

Kesimpulannya, pinjaman dana dari bank lewat kartu kredit dan lainnya memberikan keuntungan tersendiri bagi masyarakat. Bagaimana dengan Anda? Gaji bulanan belum cukup memenuhi kebutuhan mendesak Anda? Jangan risau, cek aja beragam produk pinjaman sesuai dengan kemampuan finansial Anda di sini! Yuk, cek https://www.cekaja.com/kredit dan pilih pinjaman dana tunai dengan cicilan dan bunga minim!

Tinggalkan Balasan