Jastip, Usaha Modal Nol Untung Pol

Jastip, Usaha Modal Nol Untung Pol

Mengenal cara usaha jastip dan seperti apa caranya. Jastip atau Jasa Titip ini hampir tidak menggunakan modal. Pasalnya, kamu hanya menjadi jembatan antara konsumen dengan produk yang mereka inginkan.

Beberapa orang yang mager akan lebih memilih Jastip ini sebagai solusinya. Mungkin bukan mager, tapi karena barang yang diinginkan tidak ada di daerah mereka. Jadi lebih baik titip beli saja.

Usaha ini cocok banget dijalankan untuk kamu yang suka travelling ke luar negeri. Karena, ga semua barang seperti sneakers atau kosmetik masuk ke Indonesia. Mungkin di Indonesia juga ada tapi harganya bisa saja lebih murah jika dibeli di luar negeri.

Hal ini bisa kamu manfaatkan menjadi peluang bisnis kamu. Lalu, seperti apa jastip itu?

Tanpa Modal

Bisnis atau usaha ini hampir tidak menggunakan modal yang besar. Apalagi kalau kamu memang suka travelling, suka berbelanja di mal, atau di tempat belanja tertentu. Hal ini bisa kamu jadikan sebagai peluang usaha jastip.

Misalnya kamu sedang jalan-jalan ke Disneyland. Di sana menjual banyak barang-barang merchandise dari Disney. Mulai dari Mickey Mouse, Toy Story, Star Wars, hingga Marvel. Kamu bisa kabarin temen-temen kalo kamu mau ke Disneyland. Pasang caption di story Instagram, “Hai guys, gue buka Jastip Disneyland nih. Gue berangkat akhir bulan nanti. Nanti gue fotoin barang-barang apa aja yang dijual di sana. Kalo minat, DM yaa”

Baca juga: Berhemat Hingga Investasi Saham, Ini Trik Jitu Menabung Ala Kaum Milenial

Naikin Harga Jual

Keuntungan Usaha Jastip ini bisa kamu dapatkan dari margin harga beli dengan harga jual. Misal untuk 1 tumblr Mickey Mouse dari Disneyland harganya Rp250 ribu, bisa kamu jual kembali ke teman mu dengan harga Rp320 ribu.

Harga barang yang dijual di Indonesia bisa lebih mahal dari pada harga jual barang di luar negri (negara yang memproduksi barang tersebut)

Rutin, Konsisten, dan Promosi

Bisnis atau usaha apa saja harus dilakukan secara rutin dan konsisten. Usaha Jastip pun demikian, harus dilakukan dengan rutin dan konsisten. Semakin sering Jastip akan membangun kepercayaan teman atau pelanggan.

Selain itu, jangan lupa untuk sering melakukan promosi di media sosial. Bisa dimulai dari story Instagram, atau bisa menggunakan fitur live supaya temen-temen mu bisa langsung milih barang yang ingin mereka beli.

Dapatkan info menarik lainnya dengan mengakses url di bawah ini.

https://www.cekaja.com/info/mengenal-jastip-usaha-tanpa-modal-dengan-keuntungan-selangit/

Tinggalkan Balasan