Cara Mendapatkan Modal Usaha Ketika Merintis Bisnis

Beberapa dari Anda mungkin memiliki impian untuk menjadi seorang pebisnis yang sukses. Sayangnya, keinginan tersebut kadang perlu ditunda karena dibutuhkan modal usaha yang besar ketika merintis bisnis.

Namun, tak perlu khawatir dengan hal tersebut. Jika memang punya niat kuat untuk berbisnis, Anda pasti bisa menemukan solusi terbaik dalam mengatasi persoalan tersebut. Sebab, sekarang ini ada banyak sekali alternatif yang bisa dilakukan untuk mendapatkan modal usaha untuk kemajuan bisnis Anda.

Beberapa contoh di bawah ini mungkin bisa Anda terapkan jika memang ingin mengembangkan bisnis agar lebih besar dan sukses:

1. Menggunakan Uang Tabungan

Langkah pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan menggunakan uang tabungan pribadi. Opsi satu ini bisa dipilih jika Anda tak ingin memiliki tanggungan utang.

Komitmen tinggi untuk menabung harus Anda miliki jika benar-benar memiliki niat untuk merintis bisnis. Oleh sebab itu, sebisa mungkin sisihkan beberapa persen dari gaji Anda agar tabungan modal usaha bisa terkumpul banyak.

2. Jual atau Gadaikan Aset

Jika merasa tabungan belum mencukupi, cara lain yang bisa Anda lakukan adalah dengan menjual atau menggadaikan aset yang dimiliki. Aset tersebut bisa berupa properti, tanah, emas, kendaraan bermotor, hingga investasi lain.

Khusus untuk Anda yang menggadaikan aset, jangan lupa untuk menebusnya kembali. Dengan begitu, aset yang Anda miliki tak akan hilang disita oleh pihak usaha gadai.

 3. Bekerja Sama dengan Pihak Lain

Jika tabungan hingga aset belum juga Anda miliki, Anda bisa memanfaatkan jalinan pertemanan untuk memajukan bisnis. Modal usaha dengan opsi ini tidak selalu harus berwujud uang fisik. Bantuan promosi dari pihak lain juga dapat membantu Anda dalam hal peningkatan awareness kepada target market. Sayangnya perlu waktu lama untuk merasakan efek yang ditimbulkan dari cara ini.

 4. Mengajukan Kredit Tanpa Agunan

Jika Anda membutuhkan waktu cepat untuk bisa mendapatkan modal usaha, tak ada salahnya untuk mengajukan kredit tanpa agunan yang ditawarkan oleh bank atau lembaga keuangan. Dengan memanfaatkan produk bantuan finansial ini, Anda bisa memperoleh tambahan modal usaha tanpa harus menyertakan jaminan seperti BPKP atau sertifikat barang berharga.

Proses pencairan dananya pun terhitung cepat. Kesempatan Anda untuk mengembangkan bisnis jadi terbuka lebar kan?

Jika berminat untuk memanfaatkan layanan kredit tanpa agunan, sebaiknya Anda lakukan pengecekan di https://www.cekaja.com/small-business-banking. Dengan begitu, Anda bisa tahu penawaran pinjaman dari bank apa saja yang paling cocok dengan kebutuhan bisnis Anda.

Keputusan finansial yang cerdas pasti bisa Anda terapkan dengan baik jika selalu mengecek CekAja.com!

Tinggalkan Balasan